Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berdiri pada tahun 1994 merupakan satu-satunya badan akreditasi yang diakui oleh pemerintah Republik Indonesia (dalam hal ini oleh Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia). BAN-PT merupakan lembaga yang mempunyai fungsi penilaian mutu perguruan tinggi, meliputi Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Berikut adalah hasil akreditasi yang telah dilakukan oleh BAN-PT terhadap program studi yang ada di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada:

Sumber: Akreditasi BAN-PT Kementerian Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia. (http://banpt.or.id)

Semua program sarjana dan pascasarjana manajemen (bisnis) dan akuntansi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM telah diakreditasi oleh AACSB Internasional. Berikut adalah tonggak sejarah yang terkait dengan akreditasi AACSB:

Nama: The Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB International)

AACSB International adalah organisasi keanggotaan nirlaba yang memajukan dan mempromosikan manajemen mutu pendidikan di seluruh dunia. Lembaga yang mencari akreditasi harus menunjukkan komitmen terhadap manajemen mutu pendidikan sebagaimana penelian terhadap manajemen strategis, peserta dan jaminan standar pembelajaran. Proses akreditasi meninjau praktik penjaminan mutu institusi dan efektivitas misi Fakultas dalam mendorong dan menjunjung standar peningkatan kualitas.

Panduan AACSB International (FEB UGM): click here

Sertifikat akreditas dari AACSB International: